Berita  

Enam Jenis Lomba Antar RT di Nawaripi Resmi Dibuka Kadistrik Wania

Timika, mimbarpapua.com – Sedikitnya enam jenis lomba antar RT untuk memeriahkan HUT RI ke 78 di kampung Nawaripi dibuka secara resmi oleh Kadistrik Wamia, Richard Nelson Wakum, SE MH.

Dalam laporannya Ketua Panitia HUT RI ke 78 Kampung Nawaripi, Kosmas Horokubun mengatakan panitia bekerja sesuai surat keputusan (SK) Kepala Kampung Nawaripi tertanggal 30 Juli 2023 lalu tentang kepanitiaan HUT RI 78 kampung Nawaripi.

Setelah terbentuk panitia menyepakqti 6 legiatan. Antara lain, lomba kebersihan antar RT, gaplek, Nawaripi Idol (karoke), lomba masak, baca pancasila bagi OAP dinawah 12 tahun.dan panjat pinang.

Kegiatan ini berujuan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara diantara sesama anak bangsa di Kampung Nawaripi dalam bingkai megara kesatuan RI sesuai falsafah negara

Kegiatan ini dengan biaya dari APBK Nawaripi, sumbangan dari kepala kampung Nawaripi, sumbangan rekan-rekan panitia dan donatur.

Ketua panitia mengucapkan terima kasih
kepada Kadistrik beserta Ibu yang berkenan hadir sekaligus menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan lomba.

Sambutan Kepala Kampung Nawaripi yang diwakili Sekretaris Kampung Nawaripi, Simon Maoromako, mengajak semua waega unruk menyukseskan semua kegiatan yang sudah diatur panitia.

Waega harus dukung dan jangan ada salah paham tapi harus tanyakan kepada panitia. Jangan buat onar tapi mari harus dukung sukseskan 6 mata lomba hingga hari H tanggal 17 Agustus.

Kadistik Wania, Richard Nelson Wakum, meminta warga agar dukung apa yang sudah dijalankan panitia. Kegiatan ini haris sukses hibgga puncak HUT RI.

Kadistrik menyoroti soal keamanan bukan hanya tanggungjawab Babinsa dan Babimkamtibmas. Tapi ini tugas bersama semua warga dalam menyukseskan legiatan HUT RI. Lebih-lebih Ibu-ibu yang dampingi anak-anak jangan buat onar cukup daampingi amak-anak. Kalau yang tidal jelas silahkan tanya ke panitia.

Selain itu kadistrik berpesan bagi yang mabuk jangan siizinkan ikut kegiatan. Bila ada terjadi apa-apa siapa yang tanggungjawab.

Untuk panitia jaga betul anak-anak jangan berkeliaran di luar pagar karena kendaraan begitu banyak. Hindari kejadian dan kecelakaan.

Usai pembukaan silanjutkan dengan pertandingan gaplek antar RT. Dimana masing-masing RT dengan dua pemain. Gaplek dipimpin koordinator pertandingan Muhammad Bin Manca. Pertamdingan gaplek dengan sistim gugur..dimana dalam satu babak 5 kali main dan yang kalah langsung gugur.

Selain gaplek ada lomba Nawaripi Idol.dimana masing-masing RT diwakili dua penyanyi. Dalam lomba kaeoke masing-masing penyanyi membawakan lagu wajib Indonessia Tanah Air Beta dan lagu pilihan bebas memilih. Lomba Karoke Nawaripi Idol ini dengan juri Pak Bram dan Ibu Guru dari SD Inpres Nawaripi.

Untuk lomba pada Rabu yakni lomba kebersihan tiap RT. Tim dan juri akan mengelolingi RT-RT mulai jam 11.00 wit untuk memberikan penilaian. Kemudian sore hari pukul 15.00 wit dilanjutkan dengan lomba karoke Nawaripi Idol, gaplek, pembacaan pancasila bagi OAP dibawah 12 taahun, lomba masak. Sedangkan panjat pinang akan dilaksanakan usai upacara 17 Agustus. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *