Berita  

Bertindak Sebagai Komandan Upacara Personel Satgas Yonif R 631/Atg Sukseskan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Yang Digelar Oleh PTFI

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pam OBVITNAS Yonif R 631/Atg pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si Sukseskan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Sporthall PTFI Distrik Tembagapura kabupaten Mimika Papua tengah. Kamis (17/08/2023).

Dansatgas dalam rilis menyampaikan, Satgas Pam OBVITNAS Yonif R 631/Atg kali ini mengikuti Upacara peringatan HUT RI ke-78 di Sporthall PTFI, bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kapten Inf Sidiq Sumantri abituren Akmil 2013.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di PTFI Papua ini semata-mata untuk menumbuhkan cinta tanah air masyarakat Papua dan karyawan PTFI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kami ingin seluruh karyawan dan masyarakat menghayati perayaan HUT RI 78 serta menghargai jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Letkol Dwi.

Gerimis yang masih mengguyur disertai kabut tipis tak menyurutkan semangat para peserta. Diketahui, lokasi upacara berada di ketinggian sekitar 2.000 Mdpl.

Bertema ‘Kita Satu Indonesia Maju’, para peserta upacara terdiri dari karyawan dan karyawati PT Freeport Indonesia (PT FI). Sebagian peserta upacara yang memakai pakaian adat juga terlihat mengenakan jas hujan.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas menjadi Inspektur Upacara. Tony terpantau hadir memakai setelan jas lengkap berdasi dan berpeci.

Sebagai informasi, kegiatan upacara juga berlangsung di seluruh wilayah kerja PT FI. Selain di Tembagapura, semangat nasionalisme ini juga dirayakan di Kuala Kencana, Jayapura, Jakarta, dan Gresik. Nyanyian kebangsaan, hingga tarian tradisional mewarnai rangkaian kegiatan upacara yang turut disaksikan secara langsung oleh warga Papua. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *