Berita  

Warga RT 7 Kelurahan Sempan Timika Selenggarakan Lomba Sambut RI 78

Ketua RT 7, Kelurahan Sempan Frangky Yan Tawurusi, SSos saat menyaaksikan.lomba.

Timika, mimbarpapua.com – 150 KK warga RT 7, Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru menyelanggarakan sejumlah legiatan menyambut HUT RI ke 78 yang nerlangsung di kompleks RT 7, Selasa (14/8/2023) mulai pukul 16.00 wit.

Kegiatan lomba dibuka kepala Kelurahan Sempan Rusmanto Hadi,SE didampingi RT 7 dan tokoh-tokoh RT 7.

Kepala Kelurahan Sempan, Rusmanto Hadi dalam sambutan mengatakan RT 7 salah satu RT di wilayah kelurahan yang menyelenggarakan legiatan menyambut HUT RI 78 ini.  Kata dia melalui lomba ini dapat memupuk kebersamaan warga yang ada di RT supaya saling kenal. Momen lomba mengokohkan silahturahmi dalam menjaga keamanan, persatuan dan kebersamaan dalam wilayah RT.

Sebagai lurah telah mendengar penyampaian dari Pak RT bahwa akan ada 11 mata lomba yang akaan dilombakan. Perlu diingat warga RT lomba bukan mau cari juara tapi lebih dari mempererat persaudaraan dan kebersamaan sebagai satu keluarga dalam RT.

Ketua RT 7 Kelurahan Sempan, Frangky Yan Tawurusi,SSos menuturkan pihaknya telah menyepakati 11 jenis lomba antara lain, lomba makan kerupuk, panjat pinang, pertandingan futsal, pertandingan gaplek, lari karung, lari kalereng, tarik tambang, masukan pensil dalam botol, estafet terigu, joget balon, tangkap belut.

Kata Frangky kegiatan ini melibatkan semua warga terutama kaum muda dan anak usia sekolah agar mereka tetap memaknai arti dan makna kemerdekaan sebenarnya.

Sehingga mulai hari pertama ini usai pembukaan langsung diadakan lomba makan kerupuk bagi anak-anak. Kemudian besok Selasa (15/8/2023) pada pukul 15.00 wit akan ada pertandingan futsal dan beberapa yang lain.

Puncaknya pada tanggal 17 Agustus ada pertandingan dan pada malam hari dilanjutkan demgan resepsi kenegaraan dan pembagiaan hadiah kepada pemenang lomba. Pada malam tanggal 17 Agustus nanti Pak Lurah dan semua staf kelurahan akaan hadir, juga anggota DPRD Mimika.(mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *