Berita  

PT. Freeport Indonesia dan Panitia Adakan Beberapa Lomba dan Pembagian Sembako Bagi Warga Asli Nawaripi

Anak-anak sekolah saat mengikuti lomba makan kerupuk

Timika, mimbarpapua.com – Kegiatan hari kedua PT. Freeport Indonesia dan Panitia HUT RI ke 78 Kampung Nawaripi Menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan massal, lomba untuk anak sekolah, ibu-ibu serta penyerahan paket sembako.

Pemeriksaan kesehatan diadakan dalam gedung Yayasan Yuamako, dan lomba-lomba bedlangsung di halaman kantor Yuamako.

Ketua Panitia HUT RI ke 78 PTFI dataran remdah, Rony Yawan dalm sambutannya berterima kasih kepada Distrik Wania, aparat Kampung Nawaripi dan panitia kampung yang telah menyambut PTFI untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

PT. Freeport Indonesia kata Rony punya beberapa kegiatan dalam menyambut HUT RI 2023 yaitu kerja bakti, pengobatan massal, dan lomba-lomba.

Selain itu panitia PT. Freeport Indonesia juga akan membagi paket sembako kepada warga asli Kampung Nawaripi, dan Kesemuanya ini selain warga menyambut HUT RI juga menyambut silahturahmi dengan warga.

Sementara Kadistrik Wania, Richard Wakum,SE MH mengucapkan terima kasih  kepada PTFI yang telah memilih Nawaripi sebagai pusat kegiatan menyambut HUT RI.

Dalam hal ini kata dia sejak Sabtu (12/8/2023) kemarin sudah ada kegiatan keeja bakti. Hari ini ada lomba-lomba termasuk games. ” usai ini mari kita ramai-ramai antei periksa kesehatan. Aparat kampung, babimsa, babinkamtibmas, bamuskam kita psriksa kesehatan. Dengan pemeriksaan keseharan kita bisa tahu tubuh kita sehat atau tidak,” ajak Kadistrik Wakum.

Usai meresmikan dan membuka lomba-lomba dilanjutkan dengan lomba lari karung,makan kerupuk dan lomba mewarnai dan menggambar.

Lomba lari karung di ikuti anak-anak SD Inpres Nawaripi, Ibu-ibu dan bapak-bapak dari Kampung Nawaripi. Sementara lomba makan kerupuk hanya di ikuti anak-anak SD Inpres Nawaripi saja.

Lomba berlangsung hingga pukul 13.30 wit.  Kemudian pembagian sembako secara simbolis kepada aparat kampung, panitia kampung dan RT, yang diserahkan langsung oleh Kadistrik Wania Richard Wakum.

Dan pemeriksaan kesehatan diikuti oleh ratusan warga Nawaripi. Pemeriksaan itu untuk malaria, TB, gula darah, HIV/AIDS, penyakit tidak menular juga kolesterol dan lain-lain, Warga rela antri  sejak pagi hingga siang hari. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *