Berita  

Pemerintah Kampung Nawaripi Persiapkan Kantor Yuamako Untuk Kegiatan HUT RI

Petugas PLN saat menggantikan meteran listrik yang di saksikan warga dan Kepala Kampung Nawaripi

Timika, mimbarpapua.com – Pemerintah Kampung Mawaripi membersihkan dan merapikan Kantor Yayasan Yuamako untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Menurut jadwal pada Selasa (8/8/2023) diawali dengan kegiatan dan pengobatan massal bagi warga Kampung Nwaripi.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun kepada media kampung Nawaripi di Kantor Yayasan Yuamako mengatakan, semua kegiatan baik olahraga atau lomba akan dopusatkan semua di sini. Kegiatan awal pengobatan massal yang sebenarnya mulai hari ini Senin (7/8/2023) tapi tempat kegiatan dan lingkungan belun dirapikan maka tunda hingga Selasa besok.

” sebetulnya kegiatan mulai hari ini karena tempat belum siap kita tunda sampai besok sudah ada pemberitahuan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Wania untuk besok pagi. Petugas senior sudah kasihtahu besok setengah sembilan mereka sudah ada di gedung Yuamaako,” kata Norman.

Kata dia hari ini dirinya bersama panitia HUT RI, aparat kampung dan masyarakat Kampung Nawaripi melakukan kerja bakti dan membersihkan Kantor Yuamako, Pihaknya juga mengganti meteran listrik kantor ini karena meteran yang lama tidak berfungsi.

Sejak hari ini semua kegiatan dipusatkan di sini termasuk kegiatan kedinasan.

Warga yang mau urus administrasi silahkan amabil blanko dan isi buku tamu di kanto kampung lalu bawake Kepala Kampung untuk tanda tangan di Kantor Yuamako.

Mengenai pengobatan dia meminta petugas kesehatan tidak ada lagi kegiatan di sekolah-sekolah karena besok dilaksanakan terpusat jadi satu di Yuamako. Demikian juga RT-RT harap kerahkan warganya untuk datang berobat, pemeriksaan kesehatan di sini.

” saya perintahkan tidak ada kegiatan di sekolah di wilayah Nawaripi. Semua dipusatkan di Yuamako. Kita fokus periksa malaria dan penyakit yang lain. Semua harus datang baik warga maupun anak-anak sekolah-sekolah,” terang Norman.

Kegiatan ini lambat karena dirinya ada di luar daerah mengikuti studi banding sampah di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah dengan Pemkab dan DLH Timika.

Anggota Bamuskam Kampung Nawaripi Moses, meminta warga terlibat aktif dalam semua kegiatan menjelang 17 Agustus ini.

Hari ini pihaknya datang bersihkan Kantor Yuamako dan menggantikan meteran listrik bersama Kepala Kampung dan aparat kampung karena meteran lama tidak lagi berfungsi.

Masyarakat Mimika Wee di Kampung Nawaripi kata Moses bertugas menjaga aset lima kampung Daskam ini.

Memang kantor ini milik Yuamako dan warga Mawaripi bertugas untuk menjaga dan merawat. Tidak salah jika kantor yang kosong ini dipakai pemerintah dan masyarakat untuk meriahkan HUT kemerdekaan RI.

Orang Mimika Wee cinta NKRI, jadi pakai saja fasilitas yang kosong ini untuk kegiatan pemerintah dan rakyat.

Yang penting jaga, rawat gedung ini jangan sampai rusak. Untuk semua kegiatan HUT RI dipusatkan di kantor yayasan Yuamako baik untuk pertandingan bola, lomba maupun kegiatan sosial lainnya. Termasuk pergantian meteran listrik dengan pertimbangan supaya mudah ambil arus listrik saat kegiatan lebih-lebih lomba. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *