Berita  

Satgas Yonif R 631/Atg bersihkan Puskesmas Sempan Timur Distrik Jita

Timika, mimbarpapua.com – Satuan Tugas Yonif R 631/Atg melaksanakan karya bakti membersihkan wilayah sekitar Puskesmas di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua. Jumat,(28/07/2023)

Danpos Jita Letda Inf Sumarsono mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian personel yang bertugas di Pos Jita terhadap kebersihan lingkungan dalam mewujudkan Indonesia sehat di wilayah pedalaman.

“Melihat lingkungan Puskesmas Kampung Sempan Timur yang jarang dibersihkan dan tidak terawat, personel Satgas berinisiatif untuk mengajak seluruh pegawai melaksanakan bersih-bersih dan merapikan lingkungan puskesmas,” katanya.

Puskesmas Sempan Timur, merupakan satu-satunya fasilitas kesehatan yang ada di Kampung Sempan Timur dan untuk menjaga kebersihan serta merawat lingkungan sangat terbatas dengan tenaga yang ada.

“Karena Puskemas Sempan Timur ini sangat ramai pada hari-hari biasa melayani warga yang berobat, saat ada kesempatan lenggang Satgas mengajak pegawai untuk merawat dan membersihkan lingkungan Puskesmas,” katanya menegaskan.

Kesehatan, lanjut dia, dimulai dari kebersihan lingkungan yang ada di sekitar, apalagi di tempat-tempat umum seperti Puskesmas Kampung Sempan Timur yang sering dikunjungi oleh warga untuk berobat, sehingga haruslah bersih dan terawat.

“Jika lingkungan bersih, maka aktivitas di lingkungan Puskesmas Pitewi akan lebih baik dan tentunya orang yang mau datang berobat punya motivasi untuk sehat,” kata Danpos.

Kepala Puskesmas sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI AD itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Satgas, semoga ini menjadi amal kebaikan dan dapat dijadikan contoh bagi pegawai kami untuk konsisten menjaga dan merawat lingkungan Puskesmas,” katanya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *