Berita  

TNI AD Manunggal Air, Fasilitas Air Bersih di  Kampung Nawaripi Diresmikan

Kepala Nawaripi Norman Ditubun saat berbincang dengan personil TNI saat pembangunan air bersih di Kampung Nawaripi

Timika, mimbarpapua.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdul Rahman menungkapkan TNI AD menjadikan kemanunggalan air sebagai program nasional. Sejak dirinya dilantik jadi KASAD air jadi perhatian utama karena air merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Dudung dalam video coverence demgan seluruh jajaran TNI AD, pimpinan dasrah, Forkompinda, tokoh masyarakat seliruh Indonssia, Selasa (25/7/2023).

Kata Jenderal Dudung air jadi kebutuhan vital masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan dalam masyarakat seperti masalah kesehatan, stunting, pangan dan  lain-lain.

Dia meminta jajaran TNI AD ( pangdam, Damrem, Dandim, Danramil) untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan stunting dan pembangunan daerah lainnya.

Program kemanunggalan air jadi pintu masuk ketersediaan air bagi masyarakat. Dimana demgan program ini TNI AD lebih dekat dan dicintai rakyat. Untuk itu Dandim bersama Babinsa selalu hadir ditengah-tengah warga mendengar keluhan dan rintihan rakyat. Bila rakyat tidak ada air, kekurangan pangan Dandim dan Babinsa carikan jalan untuk bantu.

Jajaran TNI AD di Timika hadir dalam Vicom ini adalah Dandim 1710nMimika, Letkol  Dedi Dwi Cahyadi, Komandan Dayon 754 EMK Mayor Cecep Cahyadi, Kadistrik Wania, Richard Wakum, Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun, petugas kesehatan dari Puskesmas Wania, Kassim 1710 Mimika, jajaran perwira si lingkungan Kodim 1710 Mimika, RT 03 Nawaripi dan puluhan warganya.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Dedi Dwi Cahyadi kepada wadtawan mengatakan program manunggal air itu program Mabes TNI AD dan Timika dipusatkan di Kampung Nawaripi.

Kata dia Timika ada 4 titik dengan sumur bor sedalam 30 meter dengan kualitas air bersih. Ini sudah ada sambungan pipanya tinggal dialirkan ke rumah-rumah warga. Kata dia debit airnya besar, sehingga pihaknya menggunakan bak penampung yang besar ukuran 5.000 liter yang bisa digunakan warga beberapa RT.

Kata dia program ini program nasional yang dijalankan TNI AD sebagai kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sementara Kepala Kampung Nawaripii, Norman Ditubun berterima kasih kepada KASAD dan TNI AD yang memberi perhatian  terhadap Kampung Nawaripi.

Kata dia program manunggal air TNI AD adalah program strategis yang menyentuh langsung pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

Kegiatan ini jangan hanya tahun ini saja berlanjut di tahun mendatang. Serta banyak program yang dibawah TNI buat masyarakat. Karena bersama masyarakat TNI jaya dan TNI bisa dan profesional.

Jajaran TNI AD meresmikan fasilitas air bersih si RT 3 Kampung Nawaripi, Rabu (25/7/2023). Pembangunan fasilitas air bersih ini sesuai program TNI AD manunggal air bersih seluruh Insonesia. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *