Berita  

LPK Nawaripi Buka Pendaftaran Angkatan  Ketiga Pelatihan Kerja  Bagi Masyarakat Umum

Kepala Kampung Norman Ditubun

Timika, mimbarpapua. com – Lembaga Pelatihan Kerja  (LPL) Nararipi membuka pendaftaran pelatihan kerja angkatan ke tiga bagi masyarakat umum Timika. Pendaftran sudah mulai dibuka dan amgkatan ini pengelola hanya menerima pelatihan las  bagi masyarakat umum.

Demikian disampaikan kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun kepada wartawan di Sanggar Seni dan Musik Pemuda Nawaripi, Senin (24/7/2023). Norman mengatakan angkatan pertama dan kedua pihaknya prioritas anak-anak asli Nawaripi.

Namun untuk angkatan ketiga kata dia pihaknya terbuka untuk masyarakat Mimika. Amgkatan ketiga hanya untuk satu unit pelatihan saja yakni pengelasan (welder). Pihaknya ambil keputusan hanya satu bidang saja karena biayanya satu bagian cukup mahal sehingga yang dua diberhentikan sementara.

Diangkatan ketiga pengelola membuka kesempatan bagi yang lain karena jika dihitung sudah 70 persen anak muda Nawaripi yang ikut pelatihan pada angkatan pertama dan kedua. Diangkatan ketiga bila masih ada silahkan mendaftar.

” pengelola telah memasang spanduk pendaftaran silahkan bagi orang muda atau siapapun warga Mimika yang mau ikut pelatihan silahkan mendaftar. Apalagi jika beberapa pihak yang akan bantu mereka turun ngajar anak-anak ini malah bagus,” kata Norman.

Unruk pengelasan ini pihaknya akan pengadaan lagi mesin yang lebih besar. Karena SSB sudah beri sinyal pihaknya dan Sanvik akan turun bantu ngajar yang lengkapi dulu peralatannya.

” kami berterima kasih ke PT SSB yang mereapon baik kehadiran LPK ini. Juga telah mengirim anak-anak Nawaripi ikut pelatihan di BLK kelas I di Tangerang. SSB juga merespon baik akan menerjunkan tenaga ahlinya bersama Sanvik untuk melatih anak-anak ini. Ini kesempatan bagus dan kami sambut gembira reapon  SSB dan Sanvik ini. Terima kasih atas reapon itu,” kata Norman.

Karena angkatan ketiga LPK hanya terima satu bidang pelatihan saja maka pihaknya buka hanya untuk 40 peserta. Bagi yang daftar lengkapi persyaratan KTP, KK, surat lamaran, ijazah terakhir. Lamaran dikirim ke sekretariat LPK Nawaripi Jalan Yohanes Aikawe samping Pos PK Nawaripi. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *