Berita  

TNI Pastikan Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Di Distrik Tembagapura Berjalan Aman

TNI, Aparat Kampung Beanekogom, dan masyarakat saat foto bersama sebelum pembagian (BLT DD)

Timika, mimbarpapua. Com  – Satgas Yonif R 631/Atg melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa  Beanekogom, Distrik Tembagapura, bertempat di Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Rabu (19/07/23).

Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa  Beanekogom, Distrik Tembagapura.

Letda Inf Alam Sugianto mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada di wilayahnya dalam penyaluran BLT dan mempercepat pelaksanaannya serta tepat sasaran bagi yang menerimanya.

“Inilah wujud perhatian dan kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus bersinergi dengan aparat pemerintah desa dalam mempercepat bantuan sampai ditangan warga. Terlebih kepala desa sudah lama di tunggu tunggu oleh warganya membawa dana desa untuk dibagikan” ujar Danpos Tsinga.

Letda Inf Alam Sugianto menambahkan, terlihat senyum bahagia dari semua warga yang berkumpul untuk bisa mendengarkan arahan ataupun informasi yang disampaikan oleh kepala desa. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh warga mari sama sama kita dukung program pemerintah untuk pembangunan desa agar tepat sasaran sehingga terciptanya lingkungan yang Aman, Sehat dan Berpendidikan.

Leuwi Beanal, Kepala Desa Beanekogom dalam arahannya menyampaikan kepada warganya dirinya bersama aparat pemerintah lainnya akan membagikan dana desa yang sudah dikucurkan oleh pemerintah secara bertahap, dan kita sama sama untuk pembangunan jalan melanjutkan dari jalan pos sampai ke jalan Puskesmas Tsinga dengan harapan bisa memudahkan warga menuju ke Puskesmas.

“Saya berharap, Bantuan Langsung Tunai tahap satu yang dibagikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan pokok dan tidak digunakan untuk keperluan lain yang tidak ada nilai manfaatnya” ucap Bapak Leuwi Beanal

Kepala Desa Beanekogom menambahkan dalam keterangannya sangat terbantu dan terima kasih kepada Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg sehingga penyaluran BLT dana desa bisa dibagikan dengan aman dan lancar. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *