Berita  

Pembangunan Industri Berkelanjutan yang mengedepankan Kearifan Lokal jadi Program Habel Maju di Pilkada Kabupaten Jayapura

Calon Bupati Kabupaten Jayapura, Habel Taime,SE MM

Timika, mimbarpapua.com – Putra Jayapura yang kini berkarya di perusahaan multi nasional PT Freeport Indonesia di Timika, Habel Taime, SE MM menyatakan diri akan maju dan bersaing dalam pilkada Kabupaten Jayapura pada 2024 mendatang. Dirinya maju dengan mengusung beberapa program unggulan dan salah satunya pembangunan industri berkelanjutan dengan mengedepankan dan tetap memelihara kearifan lokal masyarakat Kabupaten Jayapura.

Habel dalam rilisnya, Senin (17/7/2023) ke redaksi mimbarpapua.com menuturkan pemilihan kepala daerah akan menentukan arah pembangunan wilayah selama lima tahun kedepan. Intinya arah pembangunan harus berdasarkan pada usulan masyarakat arus bawah juga program yang turun dari atas  dari kabupaten dibawah pengawasan Bappeda bersama OPD teknis lainnya.

Sejak satu tahun belakangan ini, sosok Habel menarik perhatian warga Jayapura dimana warga menginginkan sosok muda yang bisa membawa perubahaan tapi tetap menghormati adat, budaya dan kearifan lokal lainnya.

Staff Genfor Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PT Freeport Indonesia, beberapa divisi internal dan eksternal telah ia dijalaninya dengan berbagai karakter kerja, tantangan dan pengalaman dimilikinya. Juga sebagai dosen, dan di organisasi sebagai Sekretaris Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua Tengah, dan  sebagai ketua Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Mimika memperkaya pengatahuan dan pengalaman untuk menjadi jembatan menuju sukses Kabupaten Jayapura di 2024 mendatang.

Sebagai seorang Staff General Foreman Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang berpengalaman di PT Freeport Indonesia, Habel telah memimpin program keselamatan yang efektif dan berhasil melindungi karyawan dan lingkungan sekitar.

Kemusian ketrampilannya dalam mengelola aspek keselamatan, lingkungan dan pengetahuannya tentang industri memberinya pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pengalamannya di dunia industri memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mengembangkan sektor ini secara berkelanjutan ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai dosen, Habel telah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan. Pengetahuannya yang mendalam dan kemampuannya dalam berkomunikasi akan menjadi aset penting dalam memperbaiki sistem pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Jayapura.

Dengan menggabungkan keahliannya dalam industri dan pendidikan, dia memiliki visi yang kuat untuk membangun Kabupaten Jayapura sebagai pusat industri berkelanjutan yang berlandaskan kearifan lokal.

Dalam visinya, dia berkomitmen untuk memanfaatkan sumber daya alam Kabupaten Jayapura dengan bijak dan berkelanjutan, dengan mempertahankan kearifan lokal sebagai landasan, pembangunan industri dapat dilakukan tanpa merusak lingkungan dan budaya setempat.

Visi utama menjadikan Kabupaten Jayapura sebagai pusat industri yang berkelanjutan, di mana masyarakatnya dapat menikmati kesejahteraan yang berkelanjutan, sambil mempertahankan warisan budaya dan nilai-nilai tradisional.

Untuk itu masyarakat Jayapura dapat mendukung sosok Habel menjadi memimpin Kabupaten Jayapura yang mampu membawa masyarakat dan Kabupaten Jayapura menuju kabupaten yang sejahteraan dari sisi SDM, dari sisi adat budaya, dari sisi kesehatan,  sisi mental spiritual, sisi demokrasi dan politik.

Dengan keahlian, pengetahuan, dan pengalaman berorganisasi yang ia miliki  Habel  yakinnmampu memimpin wilayah Kabupaten Jayapura menuju kemajuan berkelanjutan.

Untuk itu dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, kelompok pemuda, agama, perampuan akan semakin memperkuat keyakinan bahwa Habel Taime adalah pemimpin yang tepat untuk membawa perubahan positif.

Pemilihan bupati mendatang akan menjadi momentum penting bagi Kabupaten Jayapura untuk mengukuhkan visi pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan Habel Taime sebagai salah satu calon bupati, warga Kabupaten Jayapura. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *