Berita  

Persiapan Ibadah Minggu, Satgas R 631/Atg Bantu Masyarakat Bersih-bersih Gereja

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Yonif R 631/Atg bersama masyarakat bergotong royong membersihkan Gereja yang akan digunakan untuk ibadah Hari Minggu tepatnya Di Kampung Kamapri, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Sabtu (15/07/2023).

Dalam rangka pelaksanaan Ibadah Minggu, Pos TNI di Distrik Jita mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan Gereja yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan ibadah.

Danpos Jita Letda Inf Sumarsono dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan hidup toleransi antar umat beragama serta membersihkan dan memperindah Gereja.

“Semua ini dengan harapan masyarakat merasa nyaman ketika sarana atau tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan tampak bersih dan indah” harapnya.

Danpos Jita saat dikonfirmasi kegiatan bersih-bersih Gereja mengatakan, personel Pos Jita dan masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan pembersihan tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah dapat dilaksanakan masyarakat di distrik Jita dengan nyaman dan hikmat, selain itu dengan adanya kegiatan ini kami dapat merasakan indahnya toleransi antar umat beragama, meskipun sedang melaksanakan tugas yang jauh dari keluarga,” jelas Letda Inf Sumarsono.

Demikian pula disampaikan oleh Ketua Kampung Bapak Ferri ungkapan terimakasihnya kepada Pos Jita Satgas Yonif R 6331/Atg karena turut serta dalam membersihkan lingkungan gereja.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI Pos Jita telah ikut andil bersama kami membersihkan gereja, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi asbab bagi kita semua untuk membersihkan hati kita serta membersihkan dosa-dosa kita,” kata ketua kampung. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *