Berita  

Satgas Yonif R 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Papua

Timika, mimbarpapua.com – Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga di desa Baenekogom, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Sabtu, (08/07/2023).

Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg didatangi oleh warga yaitu Mama Tambo untuk berobat karena mengalami luka robek di kaki sebelah Kanan karena tertimpa runtuhan batu saat melintas menuju kebun.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Tsinga merupakan upaya nyata Satgas Yonif R 631/Atg untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat di wilayah Tsinga.

Serda Julianus bersama Takes Pos langsung bergerak cepat untuk membantu pengobatan agar luka tersebut tidak terinfeksi.

“Penanganan pertama ini sangat penting bagi pasien agar tidak banyak darah yang keluar dan terjadinya infeksi, dengan harapan lukanya cepat mengering dan pulih kembali sehingga bisa kembali beraktivitas,” ujar Serda Julianus.

Mama Tambo dalam keterangannya menceritakan bahwa dirinya bersama cucunya hendak berangkat ke kebun, ketika melintasi jalan yang terjal, terdapat batu yang jatuh sehingga menimpa kaki kanannya. Setelah kejadian tersebut, dirinya langsung mendatangi pos bersama cucunya untuk berobat.

“Terima kasih kepada Paman kesehatan yang telah memberikan pengobatan. Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan ini, selama ini Bapak TNI selalu membantu kami dari berbagai hal. Kami berdoa semoga Bapak bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama penugasan di wilayah Papua ini” ucap Mama Tambo. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *