Berita  

Medali Pertama Papua Tengah direbut Abdul Rahman Penggiat PORPI

Timika, mimbarpapua.com– Abdul Rahman penggiat olahraga pernapasan dari Provinsi Papua Tengah merebut juara tiga setelah lolos dalam final pada kategori perorangan yang berlangsung di Gimnastic Stadion Sijalak Harupat Bandung, Senin (3/7/2023). Ini medali pertama bagi semua Inorga yang bertanding diajang Fornas VII Bandung di kompleks Olahraga stadium Sijalak Harupat Bandung, Kabupaten Bandung.

Perlombaan yang dikawal ketat para yuri dari DPN PORPI Nasional mencatat bahwa Abdul Rahman pantas meraih juara tiga dan meninggalkan rekan-rekannya dari provinsi lain.

Sekretaris KORMI Provinsi Papua Tengah, Habel Taime yang sejak pagi mendampingi penggiat PORPI mengatakan Puji Syukur penggiat Papua Tengah merebut medali pertama dari Inorga PORPI dari perseorangan.

“Ini prestasi luar biasa. Papua Tengah meski provinsi baru seumur jagung tapi sudah bisa persembahkan medali. Prestasi yang diraih penggiat Abdul Rahman ini jadi pemicu bagi Inorga lainya,” terang Habel.

Kata dia ini medali pertama dari semua Inorga yang di perlombakan. Ini kebanggaan bagi penggiat bagi KORMI Provinsi Papua dan KORMI Kabupaten, Inorga PORPI yang telah berjerih lelah membina para penggiat.

Melalui prestasi yang ditorehkan ini kedepan Inorga harus tingkatkan latihan, pembinaa dan juga bisa mengikuti ivent-ivent lain yang diselenggarakan PORPI baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah.

” sesuai arahan Pak Ketua KORMI Provinsi Papua Tengah Bapak John Rettob tahun depan akan diadakan FORKAB, sehingga Inorga PORPI dapat mempersiapkan penggiatnya secara baik dan bisa menghasilkan prestasi-prestasi,” kata dia.

Dengan prestasi yang diraih penggiat Abdul Rahman membanggakan masyarakat, pemerintah Papua Tengah, Kormi Papua Tengah dan semua pengurus Kormi kabupaten. Kedepan tingkatkan latihan, pendampingan dan pembinaan dari masing-masing Inorga dan Kormi kabupaten. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *