Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Merauke Bersama Danrem 174/ATW Dan Forkopimda Berdialog Dengan Para Korban Kebakaran

Bupati Merauke, Danrem 174/ATW Bersama Forkopimda saat meninjau lokasi kebakaran.

Timika, mimbarpapua.com – Penrem 174/ATW ~ Dengan mengunakan pesawat carter MAP, Bupati Kabupaten  Merauke Romanus Mbaraka, M.T., bersama Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., dan  Forkopimda melakukan  Peninjauan Pasca kebakaran di Kampung Wanam Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke  Provinsi Papua Selatan, Senin (26/06/2023)

Setibanya dilokasi rombongan langsung menuju ke TKP terjadinya kebakaran di Pasar Kampung Wogikel Distrik Ilwayab Kab. Merauke untuk melakukan peninjauan dan berdialog secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui keluhan dan kebutuhan mendesak mereka.

Kebakaran tersebut menyebabkan 92 KK selain kehilangan rumah tinggal, juga tempat usahanya.

Menanggapi permintaan masyarakat terdampak dalam dialog, unsur Forkopimda berkoordinasi untuk  mengambil langkah cepat  untuk melaksanakan pendataan, mendirikan posko untuk validasi dan kalkulasi kerugian materiial, dan akan mengirimkan bantuan sosial berupa kebutuhan darurat masyarakat terdampak yaitu bahan makanan, air minum dan susu.

Disela-sela  peninjauan, Danrem 174/ATW mengunjungi  serta berdialog dengan anggota   Pos Ramil Wanam yang juga turut terbakar, selain Pos Pol Airud yang letaknya berdekatan dengan titik api. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *