Berita  

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 2 ABK KM. Farida Indah  Dari KM Nagoya Di Perairan Pronggo

Tim Sar Saat Mengoevakuasi dua orang warga ke mobil Ambulance Timika

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 2 ABK KM. Farida Indah  Dari KM Nagoya Di Perairan Pronggo

Timika, mimbarpapua. Com – Saat melakukan pencarian KM. Farida Indah beserta 8 Penumpangnya di hari ke- 5 pencarian Tim Sar gabungan mendapatkan informasi dari petugas jaga pos TNI AL bahwa ada kapal Nelayan KM. Nagoya 02 menemukan 2 dari 8 korban KM. Farida Indah atas nama Bakhris dan Ahmad alias Muti di perairan Pronggo dalam kondisi selamat, mendapati informasi tersebut pada Senin siang (26/6/2023) pukul 11:40 Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang di pimpin George L.M. Randang, S.IP. M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim sar gabungan menuju koordinat KM. Nagoya 02 yang berjarak kurang lebih 80 Nml dari muara Poumako.

Akhirnya setelah menempuh kurang lebih 10 jam perjalanan tim sar gabungan pada pukul 21:48 tiba di lokasi KM. Nagoya 02 dan langsung mengevakuasi 2 ABK KM. Farida Indah tersebut.

Setelah dievakuasi tim sar gabungan tiba di dermaga Basarnas Timika pada selasa pagi (27/6/2023) pukul 09:30 dan selanjutnya 2 ABK KM. Farida Indah diserahkan kepihak medis dari PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Mimika.

Selanjutnya untuk 6 korban lainya tim sar gabungan masih melakukan evaluasi dan koordinasi untuk melakukan pencarian berikutnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *