Berita  

Peduli Kesehatan Satgas Yonif R 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Lansia

Timika, mimbarpapua.com – Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan mendatangi rumah para warga di Desa Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Jumat, (16/06/2023).

Wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg bersinergi dengan Tim Medis Puskesmas Tsinga mengadakan layanan kesehatan bagi Lansia di desa Beanekogom.

Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto menyampaikan “Pelayanan kesehatan terhadap Lansia berupa memandikan dengan air hangat, memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, bahan makanan dan susu, serta membersihkan tempat tinggal agar nyaman bagi Lansia”.

Melihat kondisi Bapak Sekregome Uamang yang sudah lanjut usia dengan umur lebih dari 100 tahun mengalami kesulitan dalam berjalan dengan kondisi mata yang sudah tidak bisa melihat, harapannya ada donatur yang bisa memberikan bantuan berupa kursi roda untuk memudahkan dalam beraktivitas.

Suster Ina selaku tenaga kesehatan dari Puskesmas Tsinga menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk Lansia dengan tujuan kebersihan personel higenis sangat perlu agar Lansia merasa nyaman dengan kebersihan dilingkungan sekitar.

“Kami sebagai tenaga kesehatan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungan sekitar, termasuk mengajari keluarga Lansia untuk lebih peduli lagi dalam merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia.” Ucapnya

Suster Ina mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah ikut serta dalam kegiatan pelayanan kesehatan, harapannya dengan sinergitas ini dapat tercipta lingkungan yang aman dan bersih, jiwa yang sehat dan karakter pendidikan agar masyarakat dapat belajar pola hidup sehat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *