Berita  

Pererat Persaudaraan Satgas Yonif R 631/Atg Olahraga Bersama Masyarakat Desa Beanekogom

Timika, mimbarpapua.com – Peduli terhadap kesehatan jasmani, Satgas Yonif R 631/Atg menggandeng Puskesmas Tsinga untuk melaksanakan olah raga bersama TNI, tenaga kesehatan dan Guru-guru sekolah serta masyarakat di Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Sabtu (10/06/2023)

Bentuk sinergitas semakin akrab, Pos Tsinga menggelar olah raga bersama dengan Puskesmas Tsinga dan masyarakat Desa Beanekogom.

Letda Inf Alam Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan olah raga tidak hanya sekedar memberikan kesehatan pada tubuh saja, namun juga sebagai wujud untuk mempererat silaturahmi kita semuanya yang ada di wilayah Tsinga dengan jargon “Aman, Sehat dan Berpendidikan”.

Mengajak kepada prajurit TNI, Instansi Kesehatan dan seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan senam bersama ini dengan penuh semangat dan selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Selesai kegiatan olah raga bersama, dilanjutkan kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Tim dari Puskesmas Tsinga dan permainan tradisional Balap Karung bagi anak anak untuk mengisi waktu liburan sekolah dan pemberian hadiah berupa Tas Antang” ujar Danpos Tsinga.

Suster Ina dari Puskesmas Tsinga mengatakan, kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan Senam bagi masyarakat dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia, pemberian imunisasi MR lanjutan bagi anak usia sekolah dan pemberian imunisasi TD bagi wanita usia subur. Pemeriksaan kesehatan dan pemberian imunisasi ini bertujuan untuk menjaga kekebalan pada tubuh dan mencegah terjadinya wabah penyakit di wilayah Tsinga.

Sementara itu, Bapak Yoab Beanal selaku Ketua Suku mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos dan Puskesmas Tsinga yang sudah mengadakan kegiatan olahraga bersama ini yang dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan permainan bagi anak anak untuk mengisi waktu liburan sekolah.

Harapan dengan diadakan kegiatan ini secara terus menerus dan berkelanjutan, dapat terciptanya lingkungan yang aman, jiwa yang sehat dan generasi muda yang berpendidikan sebagaimana jargon yang telah digumingkan oleh Danpos Tsinga dengan jargon “Aman, Sehat, Berpendidikan”. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *