Berita  

Satgas TNI Yonif R 631/Atg Ikut Lokakarya Mini Lintas Sektor

Timika,mimbarpapua.com – Tim kesehatan Pos Aramsulki dan Kiliarma beserta anggota pos Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS), bertempat di Puskesmas Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Sabtu (10/06/2023).

Lokakarya mini lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Solihin selaku Kapuskes beserta staf dan tenaga kesehatan Puskesmas, para kepala kampung wilayah Distrik Agimuga, kader malaria Distrik Agimuga dan tim kesehatan Pos Kliarma dan Aramsulki Satgas Yonif R 631/Atg yang dipimpin oleh Lettu Inf Liswanda Dan SSK II.

Imanuel Kemong dalam sambutannya mengatakan bahwa lokakarya mini lintas sektor digelar dalam rangka meningkatkan kinerja, mutu Puskesmas dalam pelayanan dasar kesehatan di Distrik Agimuga dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang standar menuju masyarakat Distrik Agimuga yang sehat.

“Kami akan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, khususnya tim kesehatan Satgas Yonif R 631/Atg guna menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh pemerintah di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Dan SSK II Satgas Yonif R 631/Atg Lettu Inf Liswanda dalam sambutannya mengungkapkan tim kesehatan Satgas Yonif R 631/Atg akan mendukung dan membantu Puskesmas Agimuga menjalankan program pemerintah serta senantiasa akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, pada saat kunjungan ke rumah-rumah masyarakat yang jauh dari Puskesmas, kami juga selalu menyertakan tim kesehatan untuk mengecek kesehatan serta mengobati bila ada masyarakat yang sakit,” imbuh Dan SSK. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *