Berita  

Asosiasi Street Soccer Papua Tengah Siap Bertanding Diajang Fornas

Nikolaus Teturan, Ketua Inorga ASY Papua Tengah

Timika, mimbarpapua.com – Asosiasi Street Soccer (ASI) Provinsi Papua Tengah siap berlaga di arena Fornas yang akan siselenggarakan di Bandung Jawa Barat (Jabar) 2-9 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Inorga ASI Papua Tengah, Nikolaus Teturan kepada wartawan di sekolahnya, Jumat (9/6/2023). Menurut Nikolaus untuk terjun ke Fornas pihaknya telah merekrut 7 penggiat yang sudah dua bulan terakhir berlatih di lapangan SMK Don Bosco, sekitar jalan Petrosea. Selama dua bulan mereka digenjot dalam latihan dan street soccer ini hampir menyerupai futsal.

Niko menerangkan Asy Papua Tengah mendaftar dan melengkapi semua persyaratan penggiat PapuanTengah yang akan berlaga di arena Fornas mendatang. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan ASY pusat dan Panpel terkait perkembangan terbaru mengenai pertandingan nanti.

” kalau bicara kesiapan ASY Papua Tengah sudah 90 persen baik penggiat maupun Inorga. Hanya kami berharap atribut penggiat bisa dibantu oleh KORMI. Atribut menyangkut seragam, sepatu dan kaos kaki dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Soal kelengkapan administrasi ASY Papua Tengah dia mengakui sudah kantongi SK terbaru yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen ASI pusat. Usai Fornas baru ASY Papua Tengah lakukan pembentukan pengurus kabupaten. ” ASY siap berlaga di ajang Fornas dan mempersembahkan penampilan terbaik. Kita doakan mudah-mudah penggiat kita bisa persembahkan medali bagi masyarakat dam provinsi kita tercinta ini,” terang Niko. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *