Berita  

Datangi Rumah Warga, Satgas Yonif R 631/Atg Beri Yankes Gratis

Timika, mimbarpapua.com – Meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg bersama Puskesmas Tsinga memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan mendatangi rumah para warga di Desa Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Selasa, (30/05/2023).

Pos Tsinga bersama tim kesehatan Puskesmas Tsinga melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terpadu berupa Posyandu bagi Balita dan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia yang ada di desa Beanekogom.

Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto menyampaikan bahwa “kegiatan pelayanan kesehatan ini sesuai arahan dan perintah langsung dari Dansatgas Yonif R 631/Atg untuk mempergencar pelayanan kesehatan yang langsung mengenai nilai manfaatnya untuk kepentingan orang banyak”.

Dansatgas Yonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si mengatakan yankes berupa pemeriksaan dan pegobatan gratis tersebut sebagai bentuk pengabdian menyejahterakan masyarakat di bidang kesehatan.

“Juga mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, terutama pada kondisi cuaca tidak menentu yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di lingkungan masyarakat,” ujarnya.
Dansatgas menyampaikan, selain meningkatkan sinergi dengan komponen bangsa lainnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendekatkan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat.

“Semoga pelayanan kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Oliva Nengarop salah satu warga Desa yang mendapatkan pelayanan kesehatan, menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar kegiatan tersebut tetap rutin dilaksanakan kepada masyarakat di pedalaman.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *