Berita  

Terserang Hepatitis dan Malaria, TNI Bantu Evakuasi Pasien ke Bandara Distrik Jila

Timika, mimbarpapua.com –  Satgas TNI dari Yonif R 631/Atg mengevakuasi Taeke Dolame dan Embertus Aim warga Kampung Jengkon, Distrk Jila ke Bandara Distrik Jila, Kabupaten Mimika, karena menderita sakit malaria dan hepatitis. Selasa,(30/05/2023).

Komandan Pos Satgas Jila, Letda Inf Damas Supriatna, mengatakan evakuasi dari Taeke Dolame dan Embertus Aim dilakukan atas permintaan keluarga karena sebelumnya sudah berobat ke Puskesmas namun tidak ada perubahan.

“Memang benar dari informasi yang diberikan keluarga terungkap bila Taeke Dolame dan Embertus Aim sudah sekitar satu pekan diserang penyakit malaria dan hepatitis, sempat dibawa ke Puskesma,” katanya.

Namun ternyata kondisi kesehatannya tidak membaik sehingga keluarga meminta bantuan membawa pasien ke Bandara Distrik Jila untuk evakuasi ke Timika agar mendapatkan perawatan intensif, tambahnya.

“Setelah mendapat permintaan tersebut, anggota kemudian mendatangi kediaman pasien dan langsung mengevakuasinya ke Bandara Dsitrik Jila,” kata Danpos.

Keluarga pasien, Herri Nimbus menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Yonif R 631/Atg yang berada di Pos Jila yang membantu mengevakuasi keluarganya ke Bandara Distrik Jila.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena sudah membantu proses evakuasi keluarganya” kata Nimbus. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *