Berita  

Satgas Yonif R 631/Atg Sigap dan Siap Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Desa Waa Banti

Satgas Yonif R 631/Atg Sigap dan Siap Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Desa Waa Banti

Timika, mimbarpapua.com – Anggota Satgas Pengamanan Objek Vital Nasional (Pamobvitnas) PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Pos Banti dengan sigap mengevakuasi warga yang akan melahirkan di Desa Waa Banti, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (25/05/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kamis (25/05/2023), menerima laporan dari warga ada ibu yang akan melahirkan, anggota Pos Banti segera membatu evakuasi ke Rumah Sakit ISOS Tembagapura, Dikarenakan akses kendaraan yang sulit dan jarak yang di tempuh cukup jauh, anggota Satgas Pos Banti evakuasi dengan menggunakan kendaraan Bus PT. FI.

Danki SSK 1 Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Kapten Inf Sidiq Sumantri mengatakan, evakuasi ibu melahirkan adalah wujud kepedulian prajurit Satgas yang datang dengan kasih ke Tanah Papua dalam membantu masyarakat binaan di wilayah Desa Waa Banti, Tembagapura, Kab. Mimika.

Ibu Maria dari Kampung Kimbeli yang dievakuasi ke Rumah Sakit ISOS Tembagapura, mengucapkan terima kasih, kepada anggota Satgas Pos Banti yang sudah banyak membantu masyarakat selama bertugas di Desa Waa Banti.

Bapak-bapak TNI dari Satgas tidak mengenal waktu, bahkan tengah malam pun selalu sigap dan siap dalam membantu evakuasi masyarakat yang harus dievakuasi ke rumah sakit,”. Ucap Maria. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *