Berita  

Satgas Yonif R 631/Atg Brantas Buta Aksara Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Bertempat di sekolah sementara Kampung Banti, Prajurit TNI dari Pos Banti Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta mengajarkan menulis dan membaca kepada anak-anak. Kamis (25/05/23)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dan SSK 1 Yonif R 631/Atg Kapten Inf Sidiq Sumantri terlihat sangat menyenangkan, anak-anak antusias menerima materi wawasan kebangsaan dan pelajaran yang diajarkan.

Kapten Inf Sidiq Sumantri menyebutkan, “Disamping tugas pokok Satgas sebagai pengaman wilayah PT. FREEPORT Indonesia, kami juga melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya memberikan bantuan mengajar kepada anak-anak dalam rangka memberantas buta aksara. Pungkasnya

“kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu terobosan Satgas Yonif R 631/Atg dalam upaya menanamkan kecintaan anak-anak terhadap tanah air serta meningkatkan kualitas belajar, khususnya anak-anak yang bersekolah di sekitar Pos”.

Sementara itu, apresiasi dan ucapan terimakasih disampaika oleh Kepala Sekolah sementara Bapak Yan kepada Satgas Yonif R 631/Atg yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan mengajari anak-anak membaca dan menulis.

Anak-Anak Papua sangat Gembira Mendapat Motivasi dan Semangat Belajar Dari Satgas Yonif R 631/Atg. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *