Berita  

Pangdam XVII/Cenderawasi Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Tugas Operasi Yonif RK 751/VJS

Timika, mimbarpapua.com – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa secara langsung memimpin kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi satuan Yonif RK 751/VJS, bertempat di Lapangan Mayonif 751/VJS Sentani, Jayapura, Selasa (16/5/2013).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Dalam kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan Paparan Komandan Batalyon (Danyon) Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dengan menjelaskan tentang kesiapan personel dan materiil Satgas Yonif RK 751/VJS. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada para Prajurit di lapangan Mayonif RK 751/VJS,” terang Kapendam.

Saat pengarahan, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan setiap apa yang dilakukan itu semuanya karena kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus diyakini, sehingga harus selalu bersyukur.

“Kalian yang di depan saya adalah prajurit-prajurit terpilih. Penugasan bukan hukuman buat prajurit karena penugasan adalah kerelaan keikhlasan dan kemauan itu yang paling pertama,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Tugas kita di tanah Papua, saat ini yang terpenting adalah menjamin keamanan kesejahteraan bagi masyarakat Papua,” imbuh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap kepada prajurit yang melaksanakan tugas untuk tetap semangat dan mengeluarkan tekad dan keseriusannya untuk melaksanakan tugas.

“Saya sudah melihat kesiapan kalian melalui paparan Danyon, tetapi yang terpenting adalah semangat dan tekad kalian di medan penugasan,” jelas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Para Dantim agar kenali setiap anggotanya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat operasi. Dalam melaksanakan latihan nanti sesuaikan dengan peristiwa yang terjadi di Papua. Sementara itu disetiap penugasan ada yang berhasil dan juga yang gagal, maka dari itu kepada prajurit tetap waspada dan jangan lengah dalam penugasan, dan kalian merupakan dari Kodam XVII/Cenderawasih harapan saya kalian harus berhasil,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut
para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan para Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam XVII/Cenderawasih.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *