Berita  

Masyarakat Desa Beanegogom Mendapat Pelayanan Kesehatan Dari Satgas Yonif R 632/Atg.

Timika, mimbarpapua.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga yang tinggal di atas ketinggian dikelilingi bukit-bukit dengan suhu udara yang sangat dingin, anggota Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di Desa Beanegogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. (Rabu, 10/05/2023)

Pada kesempatan tersebut, Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto mengatakan bahwa pengobatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Pos Tsinga merupakan wujud kepedulian dan berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama sehingga diharapkan kesehatan masyarakat mempunyai peran penting dalam peningkatan sumber daya manusia.

Serda Julianus Jaelani, Bakes Pos Tsinga bersama beberapa anggota mendatangi pemukiman penduduk dari pintu ke pintu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya dan memastikan semuanya dalam kondisi sehat.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan, serta memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat” ujar Serda Julianus.

Sementara itu, Ibu Anjela (58 tahun) salah satu warga yang menerima pelayanan kesehatan mengungkapan rasa syukur dan berterima kasih kepada anak anak pos yang datang untuk mengobati dan memberikannya obat.

“Terima kasih anak anak pos atas kepedulian untuk mendatangi ke tiap rumah dan memberikan pelayanan kesehatan. Kami sangat bangga memiliki TNI yang baik hati dan selalu berada di tengah tengah kesulitan masyarakat,”. Pungkasnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *