Berita  

Ka Ops Damai Cartenz ; Motif Dibalik Pembunuhan 2 Warga Toraja Karena Ingin Membentuk Kodap Sendiri

Timika, mimbarpapua. com – Polres Yahukimo dan Satgas Operasi Damai Cartenz beberapa waktu lalu berhasil gerebek sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian KKB di kabupaten Yahukimo.

Dalam penggerebekan itu Polisi berhasil mengamankan sembilan orang dan tiga orang diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dua warga Toraja di yahukimo.

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani SSos, S.I.K, M.H. saat dikonfirmasi menyatakan motif pembunuhan adalah aksi unjuk eksistensi sekelompok orang KKB.

“Mereka ingin membentuk Kodap sendiri dan ingin diakui sebagai kodap ke-37 Yahukimo-Korowai dgn cara menunjukan eksistensinya melalui aksi membunuh dua orang warga sipil yg mereka duga sebagai aparat yg sedang menyamar” ujar Faizal.

Lanjut Ka Ops, Saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka lain kasus pembunuhan dua orang warga sipil di yahukimo tersebut, dan KKB Yahukimo Korowai.

“Saat ini sudah kita tetapkan lima tersangka, tiga diantaranya berhasil kita tangkap, dua masih DPO. Kami sedang melakukan upaya pengejaran terhadap DPO tersebut dan juga kelompok KKB yang lain” Tutup Faizal. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *