Berita  

Satgas Yonif R 631/Atg Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Kepala – Kepala Suku Di Distrik Tembagapura

Timika, mimbarpapua.com – Komunikasi Sosial merupakan salah satu cara agar tercipta suasana yang humanis antara anggota TNI dengan warga dilingkungannya. Hal ini dilakukan oleh anggota Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg menjalin Komunikasi Sosial bersama Kepala Suku dan Kepala Sekolah SMP Negeri Tsinga di Lapangan Hellypad Desa Beanegogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Sabtu, (6/05/23)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri Tsinga Bapak Marten Wenda, S. Pd., menyampaikan kepada Bapak Kepala Suku dan Anggota Pos tentang kesiapan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional bagi Siswa Siswi Kelas 6 SD Inpres Tsinga dan Kelas 3 SMP Negeri Tsinga yang akan dilaksanakan Minggu depan secara serentak.

Bapak Marten, meminta kepada anggota Pos agar memberikan rasa aman bagi Siswa Siswinya yang akan melaksanakan Ujian Akhir Nasional nantinya. Disamping itu, menyampaikan kepada Bapak Kepala Suku tentang rencana Bakar Batu pada acara kelulusan dan perpisahan bagi Siswa Siswinya yang lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala Suku Bapak Yoab Beanal menyambut baik rencana sekolah untuk mengadakan acara Bakar Batu pada pelaksanaan kelulusan anak anak didiknya, dan akan menyampaikan ke warga di desa lainnya untuk ikut serta di acara nanti sebagai bentuk rasa syukur dan menyaksikan anak anaknya yang sudah menyelesaikan sekolahnya.

Sementara itu, Letda Inf Alam Sugianto Danpos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Suku dan Kepala Sekolah sudah dilibatkan dalam rencana kegiatan di wilayahnya. Melalui komunikasi yang baik, humanis dan koordinasi yang melekat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayahnya dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga keharmonisan antara anggota Pos dengan masyarakat.

“Butuh kesabaran untuk bisa memahami karakteristik warga maupun adat termasuk rencana acara Bakar Batu yang nantinya akan dilaksanakan di lingkungan wilayah binaan Pos. Dalam rangka mendukung tugas pokok dan melaksanakan pembinaan teritorial dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, semakin kuat, solid dengan kebersamaan semuanya akan menjadi ringan aman dan sejahtera,” ungkap Danpos Tsinga. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *