Berita  

Peringati Hut Malaria Sedunia Kampung Mawokauw Jaya, Gelar Lomba Cerda Cermat Untuk Kader Malaria Se-Distrik Wania

Timika, mimbarpapua.com – Dalam rangka memperingati Hari Malaria Se-dunia yang bertepatan pada tanggal 25 April Tahun 2023, Sebagai Kampung percontohan, Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania Jumat (5/5) pukul 09.00 Wit, ditunjuk sebagai tuan rumah melaksanakan lomba Cerdas Cermat antara Kampung, Kelurahan Se-Distrik Wania, yang di Sponsori oleh PT Freeport Indonesia, YPMAK, PT Sanvik, PT Petrosea, PT. Redpath, PT KPI, PT.Trakindo, PT. Srikandi, PT. PSU, PT. Cogindo, Yayasan Rumah Sakit Mitra Masyarakat, PT. Mpaigela, PT. Harmoni YPLSATP.
Kepada mimbarpapua.com, Sekretaris kegiatan Hari Ulang Tahun Malaria Sedunia Ny. Maria Talubun, menerangkan untuk merayakan Hut Malaria Sedunia yang bertepatan di tanggal 25 April, mereka baru bisa menyelenggarakan hari ini tanggal 5 Mei 2023, dan acara puncaknya direncanakan tanggal 9 Mei di Kampung Kamoro Jaya.
Dan menurut Maria, kegiatan lomba cerdas cermat antara Kader Malaria ini untuk memberi semangat kepada seluruh kader-kader yang selama ini bertugas melayani masyarakat khusus dalam penanggulangan penyakit malaria khusus di Distrik Wania.
Dan tujuan dari cerdas Cermat ini juga tujuannya untuk memotifasi seluruh kader-kader Malaria supaya mereka selalu tetap setia bekerja dalam pelayanan kepada masyarakat dan juga lebih memahami lagi apa yang dimaksud dengan Malaria itu sendiri, serta bagaimana cara pencegahannya dilingkungan mereka masing-masing supaya Kampung mereka tetap bersih dan bebas dari Malaria.
“Kegiatan lomba cerdas Cermat ini baru di Tahun 2023, kita rayakan. Tujuan dari kegiatan untuk memotifasi kader-kader Malaria, yang selama ini bertugas di Kampung mereka,”. Ungkapnya.
Sementara Edyson Rafra, Kepala Kampung Mawokauw Jaya, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh kepada panitia penyelenggara lomba cerdas cermat yang sudah boleh melaksanakan kegiatan lomba yang dimaksud sehingga dapat berjalan aman dan lancar.
Harapan Edyson, kegiatan lomba cerdas cermat ini dapat memotifasi kader-kader Malaria yang selama ini bertugas dan melayani masyarakat di tingkat Kampung, Kelurahan dan Distrik.
Dan dengan kegiatan lomba cerdas cermat ini juga mereka para Kader dapat menambah ilmu pengetahuan.
“Saya harap kader-kader yang bertugas bukan hanya ambil darah di masyarakat untuk periksa Malaria saja, tapi bagaimana supaya kita juga dapat mensukseskan program-program pemerintah,”.

Sementara pantauan mimbarpapua.com, di Kantor Kampung Mawokauw Jaya, tempat lomba cerdas cermat Kader Malaria, yang keluar sebagai juara 1, Kader Malaria dari Kampung Nawaripi, juara 2 Kader Malaria dari Kampung Mawokauw Jaya, juara 3 Kader Malaria dari Kampung Kandun Jaya dan juara 4 kader Malaria dari Kampung kamoro Jaya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *