Berita  

Tim Medis Satgas Yonif R 631 Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Desa Beanegom

Timika, mimbarpapua.com-Tim Medis Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan setiap harinya kepada masyarakat yang datang ke Pos. Pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian anggota Pos dimana masih kurangnya pelayanan kesehatan dikalangan masyarakat serta menjamin kualitas kesehatan masyarakat yang bermukim di Desa Beanegom, Distrik Tembagapura, Timika, Papua.

Danpos Tsinga, Letda Inf Alam Sugianto menerangkan bahwa “Kesehatan adalah faktor utama yang harus dipenuhi sebelum melakukan aktivitas, terlebih kegiatan masyarakat yang bekerja di kebun setiap harinya”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Tsinga merupakan upaya nyata TNI untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh kebutuhan warga yang ada di puncak ketinggian ini. Kami dengan ikhlas memberikan pelayanan kesehatan semata-mata karena menganggap semua masyarakat disini adalah keluarga kami, ujar Danpos Tsinga.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang mengalami gejala Demam, Batuk, Pilek dan gejala Malaria,” ujar Pratu Shofiullah.

Seperti yang datang sore ini, Mama Berta mendatangi ke Pos dengan membawa keluhan Sakit Kepala usai pulang dari berkebun. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, Takes Pos memberikan obat dan Vitamin serta mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan istrahat yang cukup, menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *