Berita  

5 Bangunan Mess PT.Unggul Dibakar Orang Tak Dikenal

Suasana Kejadian

Timika, mimbarpapua.com – Kepolisian Resor Puncak saat ini tengah menyelidik kasus kebakaran yang dilakukan oleh Orang Tak Kenal (OTK) terhadap 5 (lima) unit bangunan bekas mess karyawan PT. Unggul di Jalan Pancoran, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (28/4).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dikonfirmasi membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut.

“Kebakaran terjadi pukul 15.10 WIT, dimana saksi an. Abius Kogoya selaku pemilik tanah yang disewakan kepada PT. Unggul mengatakan dirinya saat itu sedang beristirahat di honay laki-laki lalu mendengar teriakan oleh ibu-ibu, kemudian saksi yang melihat bahwa api sudah menyebar ke beberapa bangunan pun panik dan mulai mengungsikan keluarganya ke honay untuk menghindari kobaran api yang semakin besar,” jelasnya.

Mendapati laporan tersebut, personel Polsek Ilaga langsung bergerak menuju lokasi guna mengamankan TKP serta mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S. Sos mengungkapkan, tidak adanya korban jiwa akibat insiden tersebut, dimana bangungan juga telah lama tidak ditempati atau kosong.

“Saat ini masih dilakukan pendalaman oleh personel dilapangan guna mengungkap pelaku dan motif di balik pembakaran tersebut,” ujar Kompol Nyoman.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *