Berita  

Polri Daerah Papua, Peringatkan Masyarakat Waspada Terjadinya Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Papua

Foto : Istimewa

Timika, mimbarmapua.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di wilayah Indonesia.

Peringatan dini cuaca dari BMKG ini berlaku pada Rabu, 26 April 2023. Dikutip dari laman resmi BMKG, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai angin kencang pada mulai dari Aceh Hingga Papua.

Reles yang diterima Mimbarpapua.com, Kamis (27/4/23) dari Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom menerangkan untuk saat ini cuaca di beberapa wilayah Indonesia, berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.
Menyikapi hal ini kami meminta kepada warga untuk dapat melihat perubahan cuaca saat ini terutama terhadap gelombang besar air laut serta banjir rob.

Kabid Humas mengatakan bahwa dibeberapa wilayah di Papua berpotensi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir serta naiknya air laut di daerah pesisir.

“Kami meminta warga untuk tidak melakukan aktifitas seperti biasanya terlebih warga yang berada di daerah lereng gunung dan dilaut ini untuk keselamatan kita bersama sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Kabid Humas.

Untuk nelayan yang hendak melaut, lanjutnya, diharapkan sebelum turun untuk memantau prakiraan cuaca di situs BMKG agar terhindar dari cuaca buruk di tengah laut.

“Pastinya utamakan keselamatan kerja. Seperti perlengkapan K3, yakni setiap nelayan harus siapkan life jacket, pelampung keselamatan serta alat pendukung keselamatan lainnya,” pesannya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *