Satgas TNI Yonif Raider 631/Atg, Melakukan Penyuluhan (Wasbang) kepada Anak-anak Sekolah

Mimbarpapua.com – Bertempat di SD Inpres Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Prajurit TNI dari Pos Nayaro, Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta mengajarkan menulis dan membaca kepada anak-anak sekolah, Selasa (18/04/23)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Nayaro Satgas Yonif R 631/Atg Lettu Inf Sukaeri terlihat sangat menyenangkan, anak-anak antusias menerima materi wawasan kebangsaan dan pelajaran yang diajarkan.

Lettu Inf Sukaeri menambahkan, “kegiatan Bela negara di laksanakan di Sekolah SDN Inpres Kp Nayaro Karena pelajar merupakan generasi muda yang memiliki peran cukup dalam ikut mendukung program pembangunan.”
Adapun Tujuan dari bela negara untuk membentuk karakter dan kedisplinan siswa. Siswa juga akan lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan.

Bela Negara bagi para pelajar dapat ditunjukkan dengan menjadi generasi muda yang berkualitas, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa.

Diharapkan setiap siswa SDN Inpres Kampung Nayaro, setelah mengikuti kegiatan Bela Negara, akan membentuk sikap dan jiwa disiplin, taat dan tertib dan akan selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah dan di rumah. (Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *