Berita  

Tinjau Lokasi Pertanian, Kepala Kampung Mawokauw Jaya Terima Masukan dan Keluhan Dari Kelompok Tani

Suasana Kunjungan Kepala kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra Di Lokasi Pertanian

Mimbarpapua.com  Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra lakukan peninjauan langsung ke  lahan pertanian Kelompok Tani binaan Kampung Mawokauw Jaya. Rabu (29/03/2023).

Dalam peninjauan tersebut Kepala Kampung melakukan interaksi langsung dengan para petani maupun ketua kelompok tani.

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat perkembangan di sektor pertanian. Yang mana pada tahun 2022 Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya telah memberikan bantuan berupa bibit maupun pupuk tanaman kepada 4 dari  6 kelompok tani binaan dan 1 kelompok tani Dapur Sehat Atasi Stunting (Dhashat).

“pada akhir tahun 2022 lalu kita membantu kelompok tani dengan memeberikan bantuan berupa bibit sayur kol, jagung, bayam, kangkong dll. Hari ini kita melakukan peninjauan langsung ke 6 kelompok tani dan melihat para kelompok tersebut telah memanfaatkan bantuan dengan sangat baik”, Tutur Edyson.

Selain itu, Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya Berharap agar kelompok tani ini bisa merawat tanaman dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi kelompok tani itu sendiri.

Saat peninjauan di lokasi pertanian, kepala kampung juga menerima  masukan dan keluhan dari kelompok tani. Ia berjanji di tahun 2023 ini Pemerintah kampung akan berupaya untuk membantu dan membina para kelompok tani dengan semaksimal mungkin.

Penulis: Hendrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *